Minggu, 19 Mei 2013

Kenyataan di balik Cinta

guais... bray.. broo.. met malem... met apa aja.. :)
sapaan yang lebay... wkwkwkw
oh ya malem ini mau nambah catatan pribadi.. barusan punya pandangan yang mungkin keliru dimata sebagian umum. 
pernah bertanya sendiri apa sih itu CINTA??
banyak yang bilang cinta itu indah.. suci.. atau gila... 
tapi kita gak tau apa sebenernya yang ada dibalik yang namanya cinta.
kalau di renungkan, dipikir-pikir... dan diapain ajalah.. sebenernya ketika kita ingin berhubungan dengan yang namanya cinta hal yang pertama yang harus disiapkan :
1. mental: mengapa demikian; karena gak semuanya percintaan berujung indah.. ingat banyak kisah yang menceritakan kisah percintaan yang akhirnya adalah kesedihan, ratapan, penyesalan, bahkan akhir kehidupan. karena demikian kita harus menyiapkan mental. 
2. memaafkan: memaafkan adalah hal yang paling sulit. mulailah dari memaafkan diri sendiri, lalu memaafkan orang lain. kebohongan, kepalsuan, kekejaman, kemunafikan, semua ada pada proses percintaan. prinsip yang harus dipegang teguh adalah.. memberikan kenyataan pada awal walaupun itu sakit, tapi selanjutnya kenyataan itu dapat perlahan diterima.
3. non ego: mementingkan ego/diri sendiri bukanlah prinsip yang baik dalam percintaan. karena itu hanya akan menambah beban yang berat dan rumit. mencoba mengalah adalah hal yang sulit. tapi itu harus dilatih agar terbiasa.
4. mengalah: hukum abadi yang berlaku dialam semesta ini adalah kebencian tak akan pernah berakhir dengan kebencian, kebencian hanya akan berakhir dengan cinta kasih yang universal.
5. mengerti bukan dimengerti. cobalah selalu mengerti akan orang lain, jangan mengharap untuk dimengerti oleh orang lain.
wah kayaknya tulisan malam ini udah terlalu formal ya... ^_^
ya namanya ja tulisan ngelantur boy... jadi harap maklum... kalaupun ada yang nyasar sampe kesini,, itu hanya kebetulan...
salam cinta buat para pencinta... 
met malem... ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar